Data Base adalah Senjata Kita

KLATEN – Pengurus DPD PAN Kabupaten Klaten bertekad akan melakukan pembenahan data base keanggotaan dan pendataan potensi kader. Hal ini disampaikan oleh ketua DPD PAN Kabupaten Klaten, Darmadi, seusai acara silaturahmi dan dialog pengurus harian DPC dan DPD PAN Kabupaten Klaten bersama Anggota DPR RI dari Dapil V Jawa Tengah, Mohammad Hatta.

“Kami menyadari memang kita lemah dalam soal administrasi keanggotaan. Motoviasi dari Mas Hatta barusan menyadarkan dan mendorong kami untuk bekerja keras demi kejayaan PAN di Kabupaten Klaten” Kata Darmadi didampingi sejumlah pengurus DPD Kabupaten Klaten.

Dalam dialog tersebut, Mohammad Hatta menyinggung lemahnya administrasi dan data anggota.  Padahal menurutnya data anggota yang didalamnya menghimpun informasi anggota akan sanga berguna dalam perencanaan strategi organisasi. Hal itu disampaikannya dalam silaturahmi dan dialog bersama kader DPD PAN Kabupaten Klaten

“Kelemahan kita saat ini adalah persoalan administrasi dan penguatan data dan informasi. Padahal tanpa itu, kita seperti berjalan di kegelapan malam. Tidak tahu jalan mana yang harus kita lalui dan potensi dan ancaman apa saja yang ada didekat kita” Tandas Mohammad Hatta dalam sambutan.

Kepada hadirin disampaikan bahwa Data Base adalah senjata utama kita. Untuk itu diharapkan DPD PAN Klaten memiliki data base yang rapi dan detail sehingga bisa digunakan untuk mengetahui dimana letak kekuatan dan kelemahan kita.

Silaturahmi dengan sekitar 200 fungsionaris PAN Kabupaten Klaten ini diselenggarakan di kantor DPD PAN, Yang beralamat di Rumah PAN di Jalan Sunan Kalijaga, Jonggrangan Baru.