Solo Memiliki Satgas Waspada Investasi

SOLO – Maraknya Investasi bodong mengundang keprihatinan sejumlah kalangan. Untuk itu Otoritas jasa Keuangan telah meluncurkan satgas waspada Investasi.

Dihubungi oleh redaksi, Mohammad Hatta Anggota DPR RI menyambut positif pembentukan Satgas Waspada Investasi. Menurutnya, satgas investasi ini untuk melakukan pencegahan dini dari mal praktek lembaga atau pihak pihak yang akan meraup keuntungan dengan cara illegal.

“Pembentukan satgas ini akan meningkatkan efektifiyas pemantauan praktek investasi illegal. Tim ini akan memiliki tugas untuk melakukan upaa preventif dan melakukan tindakan hukum dan menimbulkan kerugian yang tidak sedikit”

Pembentukan satgas waspada investasi daerah merupakan tindak lanjut dari kesepakatan kerjasama antara OJK dengan kementerian dan lembaga seperti Kepolisian RI, Kejaksaan RI, Kementerian perdagangan, kementerian Komunikasi dan Informatika, kementerian koperai dan UKM serta Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada tanggal 21 Juni 2016.

Kerjasama ini ditujukan untuk mencegah dan menangani maraknya tawaran dan praktek investasi illegal yang cukup meresahkan masyarakat. Kehadiran Satgas Waspada Investasi, khususnya di Kota Surakarta dilator belakangi masih seringnya masyarakat menerima penawaran investasi dari berbagai pihak untuk menanamkan saham dengan janji keuntungan yang menggiurkan.