• Home »
  • Berita »
  • Zulkifli : Kesenjangan Perekonomian kita Berpotensi Menciptakan Letupan Sosial

Zulkifli : Kesenjangan Perekonomian kita Berpotensi Menciptakan Letupan Sosial

img-20161127-wa0020Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan mengatakan, kesenjangan ekonomi kita sudah sampai pada tahap yang memprihatinkan.

“Kesenjangan ekonomi kita telah berpotensi menciptakan letupan letupan sosial dan ini berpotensi memicu kerawanan,” kata Zulkifli Hasan saat sosialisasi empat pilar bersama mahasiswa Studi Ilmu Ekonomi Universitas Sebelas Maret di Surakarta (26/11).

Menurut Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyampaikan kita mengalami kesenjangan yang sudah sedemikian parah. Sebagian dari kita memiliki kekayaan sampai trilyun-an rupiah dengan penghasilan ratusan juta rupiah per-bulan, namun di tempat lain, ada warga negara kita untuk memenuhi kebutuhan makan sehari hari saja harus berpikir keras.

Melalui pertemuan para ahli ekonomi seperti ini, Zulkifli juga berharap, ditemukan metode dan strategi yang tepat untuk mengatasi problem ekonomi dan kemiskinan yang dihadapi bangsa kita.

“Ekonomi pancasila kita mensyaratkan untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan untuk seluruh warga negara Indonesia. Apalagi ada amanat UUD 1945 pasal 33,” kata Zulkifli.

Hal ini disampaikan dalam acara sidang Pleno 11 Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia yang dilanjutkan stadium General di Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret Surakarta dengan tema “Perekonomian Indonesia Dalam Bingkai Empat Pilar Kebangsaan”.