PERESMIAN BI CORNER

SOLO– Anggota DPR RI Komibi-corner-2si XI, Mohammad Hatta, menyambut gembira program literasi perbankan yang dilakukan oleh Bank Indonesia di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

“Bank Indonesia (BI) Corner ini program literasi yang menarik. Hadirnya BI Corner tersebut diharapkan bisa menjadi sarana untuk pembelajaran bagi seluruh civitas akademika di UMS.”

Universitas Muhammadiyah Surakarta bekerjasama dengan Bank Indonesia Perwakilan Surakarta membuka Bank Indonesia (BI) Corner, Senin (19/12). Peresmian BI Corner di kampus UMS, bagi Bank Indonesia merupakan BI Corner ke tiga di Surakarta.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia(BI) Solo, Bandoe Widiarto mengatakan, BI Corner yang diserahkan ke UMS ini dalam rangka kepedulian BI dalam bidang pendidikan. “BI Corner yang isinya ada buku, satu set komputer termasuk jaringan internet ini kami peruntukan guna memudahkan mahasiswa UMS dalam mencari informasi terkait apa itu tugas dari BI serta yang berhubungan dengan BI,” ujar Bandoe disela-sela acara, Senin (19/12).

Lanjut Bandoe, keberadaan BI Corner di UMS ini merupakan BI Corner ketiga di Solo. Sebelumnya, BI sudah menyerahkan BI Corner di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta dan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Sementara itu, Bambang sangat menyambut baik program dari BI tersebut. “Semoga BI Corner ini bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa UMS,” pungkas Bambang.