Zulkifli: Umat Islam Harus Gotong Royong Bantu Duafa dan Yatim

1

INFO MPR – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan meletakkan batu pertama pembangunan asrama Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah Surakarta di Jalan Brigadir Jenderal Slamet Riyadi, Kecamatan Laweyan, Solo, Jumat, 27 Oktober 2017.

Dalam sambutannya, Zulkifli mengajak umat Islam bergotong-royong membantu kaum duafa dan anak yatim dengan berbagai cara. “Muhammadiyah mendirikan Panti Asuhan Keluarga Yatim, ormas Islam lain membantu pendidikannya, pekerjaan atau diajak wirausaha. Jadi semua gotong-royong. Ini namanya Pancasilais,” ujarnya.

Dia juga mengajak umat Islam berlomba-lomba dalam kebaikan memberikan sedekah untuk pembangunan asrama ini. “Berjemaah untuk berlomba dalam kebaikan di jalan Allah. Dengan bersama-sama, beban yang dipikul lebih banyak orang lebih mudah sampai, selesai,” katanya sembari ikut memberikan sumbangan pada Panitia.

Zulkifli menambahkan, Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah ini sudah meluluskan ribuan alumni. “Mudah-mudahan pembangunan asrama bisa selesai dengan gotong-royong dari alumni.

Zulkifli didampingi Ketua PP Muhammadiyah A. Dahlan Rais, anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PAN, Muhammad Hatta dan Laila Istiana, serta Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Sofyan Anis. (Nasional Tempo)